-->

Keunggulan dan Kegunaan Insektisida Decis 25 EC

Keunggulan dan Kegunaan Insektisida Decis 25 EC - Dengan banyak produk pestisida yang ada di pasaran, kadang kita merasa bingung untuk memilik produk terbaik untuk digunakan dalam mengendalikan serangan hama pada kebun kita. Terutama dalam pengendalian hama ulat, banyak produk, banyak bahan aktif yang ada.

Sebetulnya daripada kita mencoba produk baru yang belum kita ketahui hasilnya dalam mengendalikan ham lebik kita memilih terlebih dahulu produk yang sudah lama ada seperti Decis 25 EC, Agrimec 18 EC, Antracol 70 WP, Dursban 200 EC dan Score 250 EC.

Pada hari ini saya akan memberikan informasi tentang insektisida yang hama sasarannya adalah ulat yaitu insektisida Decis 25 EC. Insektisida ini sangat efektif dalam mengendalikan hama ulat dalam hitungan menit hama ulat akan jatuh dan akhirnya mati setelah terkena larutan insektisida Decis 25 EC. Insektisida ini juga sangat efektif dalam pengendalian hama ulat.

Insektisida Decis 25 EC merupakan produk yang bisa diaplikasikan pada 31 jenis hama yang menyerang pada 25 jenis tanaman. Dampak yang diberikan insektisda ini berupa racun kontak dan lambung yang bekerja cepat dalam mengendalikan hama ulat.

Insektisida ini mampu bekerja dengan membuka saluran natrium serangga secara permanen yang mengakibatkan saraf terangsang secara terus-menerus. Akibatnya, hama ulat yang terkena larutan insektisida ini mengalami kejang-kejang, membuat sistem saraf hama terganggu dengan memblokir saluran natrium impuls pada saraf ulat.

Selain itu, insektisida ini juga memiliki fungsi untuk menolak hama muncul kembali pada tanaman yang terkena larutan insektisida ini, efek ini disebut efek Repellent.

Detail Insektisida Decis 25 EC

Bahan aktif : Deltametrin 25 g/l
Nomor pendaftaran : RI. 0101011979387
Bentuk formulasi : Pekatan emulsi
Warna formulasi : Kuning jernih
Cara kerja : Kontak
Toksisitas : Berbahaya

Harga Insektisida Decis

50 ml       : Rp.   22.000,- 100 ml     : Rp.   41.000,- 250ml      : Rp.   73.000,- 500ml      : Rp. 135.000,- 5L             : Rp. ± 1 jutaan Harga bukan harga pasti dari setiap ukuran insektisida jadi bisa berbeda disetiap toko pertanian.

Dosis Penggunaan Insektisida Decis 25 EC

Untuk dosis dalam mengaplikasikan Decis 25 EC, sebanyak 250-300 mililiter per hektar. Takaran dari dosis ini sangat efektif untuk mengendalikan ulat yang dapat terlihat dari jumlah ulat mati. Dengan demikian, tanaman akan terhindar dari kerusakan akibat serangan hama ulat.

Waktu Penggunaan Insektisida Decis 25 EC

Agar optimal dalam mengaplikasikan Decis 25 EC dilakukan dengan cara penyemprotan dengan interval penyemprotan seminggu sekali. Hal ini dilakukan agar lebih efektif karena racun insektisida ini langsung menyerang secara kontak dan lambung pada hama ulat yang menyerang tanaman.

Jika pengaplikasian insektisida ini dengan menggunakan fogging anda harus memperhatikan waktu penggunaannya. Agar lebih efektif pengaplikasian dilakukan pada malam hari.

Jenis Tanaman yang bisa digunakan Insektisida Decis 25 EC ini adalah pada tanaman anggrek, kacang hijau, kacang panjang, kakao, kapas, kedelai, kelapa sawit, kentang, apel, bawang merah, belimbing, semangka, teh, tembakau, cabai, jagung, jarak pagar, jeruk, ketimun, kopi, kubis, lada, mangga, melon dan tomat.

Keunggulan Insektisida Decis 25 EC

  • Menjadi pilihan pertama para pekebun untuk mengendalikan hama ulat
  • Decis 25 EC sangat efektif karena dimana hama yang terkena larutan insektisida ini dalam hitungan menit akan jatuh dan kemudian mati.
  • Decis 25 EC memiliki efek anti feeding.  Artinya Hama akan berhenti makan sehingga walaupun hama belum mati tidak akan menimbulkan kerusakan pada tanaman.
  • Decis 25 EC juga memiliki efek repellent, sehingga hama akan menghindari tanaman yang sudah terkena larutan insektisida ini.
  • Dosis penggunaan yang rendah jika dibandingkan dengan produk lain.

0 Response to "Keunggulan dan Kegunaan Insektisida Decis 25 EC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel