-->

Keunggulan dan Penggunaan dari Insektisida Endure 120 SC

Insektisida Endure 120SC adalah insektisida yang dianggap masih baru untuk para petani. Selain produk dari bahan aktif ini masih jarang sehingga harga dari insektisida bisa dikatakan cukup mahal.

Akan tetapi jika dilihat dari keefektifan dalam memberantas hama sasaran, harga yang ditawarkan oleh produsen itu cukup seimbang.
insektisida digunakan untuk mengendalikan hama ulat grayak, hama penggerek buah, hama kutu daun, hama thrips, hama ulat daun, hama ulat crop, hama penggorok daun pada tanaman.

Insektisida Endure 120SC diproduksi oleh PT. Dow Agrosciences Indonesia, bahan yang terkandung dalam insektisida ini adalah Spinetoram 120 g/l yang berbentuk pekatan yang bisa disuspensikan dalam air yang cara kerjanya terhadap hama yaitu secara racun kontak dan lambung.

Spinetoram adalah insektisida yang termasuk dalam kelompok spinosyns, yang diperoleh dari produk fermentasi Saccharopolyspora spinosa actinomycete. Ini terdiri dari Spinetoram-J dan Spinetoram-L. Bahan aktif ini diluncurkan pada 2007 oleh Dow AgroSciences.

Efek spinetoram tidak seperti insektisida lain, spinetoram yang termasuk dalam kelompok spinosyns bertindak pada reseptor asetilkolin nikotinat, sehingga mengaktifkannya secara alosterik. Ini membedakan mereka dalam mode aksi neonicotinoid, yang fungsinya didasarkan pada aksi sebagai agonis reseptor ini. Akibatnya, fungsi saraf terganggu, mengakibatkan kelumpuhan, pernapasan dan akhirnya, kematian. Ini adalah cara kerja pestisida yang relatif baru, sehingga resistensi masih sangat jarang.

Keunggulan dan Penggunaan dari Pestisida Endure 120 SC

Detail Endure 120 SC

Nama Produk : Endure 120SC
Nama Bahan   : Spinetoram 120 g/
No. Daftar        : RI. 3431/4-2009/T
Pabrik               : PT. Dow Agrosciences Indonesia

Harga Insektisida Endure 120 SC

Isi          : 100 ml
Harga   : Rp 156.950,-
Isi          : 50 ml
Harga   : Rp 84.950,-

Keunggulan Insektisida Endure 120 SC

  • Cara kerja pestisida yang relatif baru, yaitu fungsi saraf terganggu, mengakibatkan kelumpuhan, pernapasan dan akhirnya, kematian pada hama sasaran.
  • Dosis yang digunakan tidak terlalu banyak sehingga cukup hemat.
  • Cocok untuk hama sasaran yang sudah resistensi pada insektisida lain.

Hama Sasaran dan Cara Penggunaan Insektisida Endure 120 SC

  • Bawang merah : ulat grayak Spodoptera exigua (Penyemprotan volume tinggi : 0,50 - 1 ml/l)
  • Cabai : ulat grayak Spodotera litura (Penyempotan volume tinggi : 1 ml/l)
  • Cabai : hama trips Thrips parvispinus, hama Helicoverpa armigera (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)
  • Kubis : ulat daun Plutella xylostella, ulat krop Crocidolomia pavonana (Penyemprotan volume tinggi : 250 - 300 ml/ha)
  • Padi : penggerek batang Scirpophaga incertulas, pelipat daun Cnaphalocrosis medinalis (Penyemprotan volume tinggi : 250 - 375 ml/ha)
  • Tomat : pengorok daun Liriomyza huidobrensis, ulat buah Helicoverpa armigera (Penyemprotan volume tinggi : 0,50 - 0,75 ml/l)

0 Response to "Keunggulan dan Penggunaan dari Insektisida Endure 120 SC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel