-->

Kelebihan dari Insektisida Plenum 50 WG

Dalam membasmi hama yang menyerang tanaman padi seperti hama wereng tidak bisa dengan coba-coba dalam menggunakan insektisida, karena jika kita sering mengganti insektisida hama wereng pun menjadi resistansi.
Kelebihan dari Insektisida Plenum 50 WG
Plenum 50 WG

Apalagi sekarang ini penyebaran hama wereng yang muncul pada lahan pertanian menyebabkan kerusakan dan kerugian terhadap petani.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui insektisida yang ampuh dalam membasmi hama wereng, baru-baru ini produsen pestisida ternama yaitu Syngenta Indonesia mengeluarkan produk terbarunya dalam membasmi wereng yaitu insektisida Plenum 50 WG.

Insektisida Plenum 50 WG merupakan insektisida ampuh dalam membasmi hama wereng berbentuk butiran yang meudah larut dalam air dan bekerja secara sistemik sehingga cepat dalam membasmi hama.

Dengan cara kerja yang cepat dalam membasmi hama, membuat insektisida Plenum 50 WG ini banyak digunakan petani, selain produk insektisida yang ampuh dalam membasmi hama wereng, produsen Syngenta pun menjadi produsen yang paling dipercaya dalam menjaga kualitas produk yang dipasarkannya.

Walaupun setiap produk yang di produksi oleh Syngenta memiliki harga diatas rata-rata produk insektisida lain, namun setiap produknya menjadi pilihan terbaik untuk digunakan petani dalam membasmi hama.

Kandungan dari bahan aktif insektisida PLENUM 50WG adalah bahan aktif Pymetrozine, bahan aktif ini merupakan bahan yang sangat selektif dan hanya bereaksi terhadap golongan hama penghisap.

Selain itu juga Pymetrozine mampu melakukan penetrasi melalui zat hijau daun secara sistemik dan disalurkan ke seluruh jaringan tanaman, dengan demikian dapat sangat efektif untuk membasmi hama yang ada di balik daun.

Spesifikasi

  • Merk Dagang : Plenum 50 WG
  • Bahan aktif : Pymetrozine 50 %
  • Bentuk : Granule
  • Warna : Putih Kecoklatan
  • Cara Kerja : Sistemik dan Lambung
  • Jenis : Insektisida
  • Produsen : PT. Syngenta Indonesia

Kelebihan Insektisida PLENUM 50WG

- Memiliki sifat racun sistemik sehingga penyemprotan insektisida akan menyeluruh karena insektisida disalurkan ke seluruh jaringan tanaman melalui zat hijau daun.
- Hama yang memakan tanaman yang telah disemprokan insektisida akan berhenti makan dan lama kelamaan akan mati karena senyawa pymetrozine mengakibatkan gangguan pada saraf serangga.
- Penggunaan dosis yang rendah sehingga awet digunakan.
- Mudah larut dalam air sehingga tidak menyumbat penyemprotan.
- Mampu membasmi hama telah resisten terhadapa insektisida lain.
- Ampuh terhadap hama serangga seperti wereng punggung putih, wereng batang coklat (WBC), dan wereng hijau pada padi serta pada kutu-kutuan dan jenis aphids.

Tanaman, hama sasaran dan dosis insektisida Plenum 50 WG

  • Cabai : kutu kebul dosis penyemprotan ± : 300 g/ha
  • Padi : walang sangit dosis penyemprotan ± : 250 - 300 g/ha
  • Padi sawah : wereng coklat,  wereng punggung putih,  wereng daun dosis penyemprotan ± : 100 - 300 g/ha
  • Padi sawah : kepinding tanah  dosis penyemprotan ± : 150 - 300 g/ha
Sekian informasi tentang kelebihan dari insektisida Plenum 50 WG dalam membasmi hama wereng, semoga artikel ini bisa membantu anda. Terima kasih..

0 Response to "Kelebihan dari Insektisida Plenum 50 WG "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel