-->

Kelebihan dari Menggunakan Insektisida Proclaim 5 SG

Hama perusak seperti ulat dalam membudidayakan tumbuhan baik tumbuhan sayuran maupun perkebunan sangatlah mengganggu karena kerusakan yang terjadi terlihat pada daun yang bolon-bolong ataupun pada pucuk yang hilang.
Proclaim 5SG
Hama ulat menyerang pada tanaman di setiap masa pertumbuhan, oleh karena itu dalam hal mengendalikan serangan tersebut, kita harus senantiasa selalu menyemprotkan insektisida agar setiap pertumbuhan hama ulat bisa kita kendalikan dan kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

Dalam mengendalikan hama ulat agar lebih mudah dan cepat kita harus menggunakan insektisida ampuh, yaitu terbaik dalam pengendalian hama ulat. Salah satu insektisida yang terbaik dalam mengendalikan hama ulat adalah Proclaim 5 SG.

Proclaim 5 SG merupakan salah satu produk yang di keluarkan oleh PT Syngenta Indonesia, Insektisida ini berbentuk granule dengan berwarna putih kecoklatan.

Bahan aktif dari Insektisida ini adalah Emamektin benzoat 5% yang bersifat racun kontak dan lambung, cara kerja Insektisida ini memiliki kemampuan penetrasi melalui jaringan daun (translaminar) dan sistemik.

Proclaim 5 SG sangat efektif mengendalikan hama ulat, mulai dari saat menetas dari telur hingga ulat dewasa, maupun termasuk yang bersembunyi di balik daun. Insektisida ini memiliki efek “stop feeding” yaitu pada saat ulat memakan bagian tanaman yang terkena semprotan hama tersebut akan berhenti makan / menimbulkan gejala kerusakandalam sistem pencernaan. Selainitu juga Insektisida ini sangat aman terhadap musuh alami (selektif) dan memiliki persistensi (mampu mempertahankan ke-konsistensi-an yang ada).

Spesifikasi

Merk Dagang : Proclaim 5 SG
Bahan aktif : Emamektin Benzoat 5 %
Formulasi : SL / Soluble Granule
Warna : Putih Kecoklatan
Cara Kerja : Sistemik, Kontak dan Lambung
Jenis : Insektisida
Produsen : PT. Syngenta Indonesia

Keunggulan dari Penggunaan Insektisida Proclaim 5 SG

- Cepat meresap kedalam melalui jaringan daun sehingga tidak mudah tercuci oleh air hujan.
- Dosis rendah. Sehingga lebih hemat dan ekonomis dalam pengaplikasian.
- Daya basmi yang ceoat. Setelah disemprot hama ulat akan cepat mengalami kelumpuhan dan segera mati.
- Mengendalikan berbagai stadia larva. - Mampu Mengendalikan ulat meskipun bersembunyi dibalik daun.
- Aman terhadap musuh alami.

Tanaman dan Hama Sasaran

- Bawang merah : ulat grayak Spodoptera exigua.
- Cabai : ulat buah Helicoverpa armigera., hama Thrips sp., ulat grayak Spodoptera litura.
- Kedelai : ulat grayak Spodoptera litura.
- Kubis : perusak daun Plutella xylostella. Crocidolomia binotalis.
- Tomat : ulat buah Heliothis armigera.

Dosis Pengaplikasian Insektisida Proclaim

Untuk dosis pengaplikasian Insektisida ini diharapkan menggunakan sendok takar yang telah diberikan oleh produsen pada setiap kemasan, setiap satu (1) sendok takar ukurannya sama dengan satu (1) gram. Apabila kita menggunakan tangki berukuran 17 liter maka ukuran Insektisida yang digunakan ± 2-3 sendok takar.

Demikian informasi tentang Kelebihan dari menggunakan Insektisida Proclaim  5 SG, semoga bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

0 Response to "Kelebihan dari Menggunakan Insektisida Proclaim 5 SG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel