-->

Manfaat dan Cara Aplikasi Zat Pengatur Tumbuh Atonik 6,5 L

Pada artikel sebelumnya kita membahas tentang insektisida Alika 247 ZC untuk mengendalikan hama kutu, berikutnya pada kesempatan ini kita akan memberikan informasi tentang Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Atonik 6,5 L yang mampu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan tanaman.
Manfaat dan Cara Aplikasi Zat Pengatur Tumbuh Atonik 6,5 L
Atonik 6,5 L
Sama halnya dengan dekamon 22,43 L, Fungsi dari ZPT atonik 6,5 L tidak berbeda jauh yaitu untuk merangsang pertumbuhan akar, tunas, batang, daun, dan buah, serta mampu mencegah tanaman dari kerontokan bunga dan buah.

Dengan manfaat yang begitu besar untuk tanaman, penggunaan atonik ini harus diaplikasikan secara teratur agar tanaman bisa tahan terhadap penyakit dan hama.

Atonik 6,5 L merupakan ZPT yang diproduksi oleh  PT Mastalin Mandiri, ZPT ini berbentuk cairan pekat berwarna kecoklatan yang terdiri dari kandungan natrium 5-nitroguaiakol : 1 g/l, natrium para nitrofenol : 3 g/l dan natrium orto nitrofenol : 2 g/l.

Manfaat Zat Pengatur Tumbuh Atonik 6,5 L

- Meningkatkan pertumbuhan akar.
- Meningkatkan tinggi tanaman.
- Meningkatkan jumlah anakan / pertumbuhan tunas.
- Memperkokoh batang.
- Meningkatkan hasil buah pada tanaman apel baik bobot maupun jumlah.

Cara Aplikasi ZPT Atonik 6,5 L

Dalam mengaplikasikan Atonik 6,5 L, dosis  yang diperlukan untuk setiap tangki berukuran 14 liter adalah ± 15 ml/l, penyemprotan zpt ini pun harus lebih diperhatikan agar hasil yang didapat lebih optimal.

Oleh sebab itu, waktu yang tepat yaitu pada pagi hari dimulai dari jam 7 sampai 10, hal ini direkomendasikan Karena pada pagi hari stomata / mulut daun tanaman terbuka sehingga reaksi zpt akan lebih cepat setelah penyemprotan.

Tanaman dan dosis Atonik 6,5 L


  • Cabai : meningkatkan hasil tanaman pada penyemprotan volume tinggi ± : 1 l/ha/aplikasi (pada 30 HST dan 40 HST)
  • Kakao : meningkatkan hasil tanaman pada penyemprotan volume tinggi ± : 2 l/ha/aplikasi (5 kali dengan interval 10 hari)
  • Kentang : meningkatkan komponen hasil tanaman, hasil tanaman dan kualitas hasil tanaman penyemprotan volume tinggi ± : 2 l/ha (30 dan 40 HST)
  • Padi sawah : meningkatkan jumlah anakan, warna daun dan komponen hasil tanaman pada penyemprotan volume tinggi ± : 2 ml/l (pada 30 HST dan 40 HST)
  • Tomat : meningkatkan tinggi tanaman, jumlah cabang tanaman, komponen hasil dan hasil tanaman, hasil tanaman pada penyemprotan volume tinggi ± : 1 l/ha (30 dan 40 HST)

0 Response to "Manfaat dan Cara Aplikasi Zat Pengatur Tumbuh Atonik 6,5 L"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel