-->

Kelebihan dan Manfaat dari Fungisida Trendsida™ 70WP

BMM Group adalah sebuah perusahaan yang memproduksi atau mendistribusikan pestisida baik fungisida, insektisida, hebrisida maupun zpt, salah satunya prouk yang diproduksi oleh BMM Group adalah Tredsida 325 SC yang kemarin agrotanicipanas informasi pad artikel sebelumnya.

Untuk hari ini agrotanicipanas akan memberikan informasi tentang produk yang sama tetapi bentuk dari fungisida ini berbeda dari sebelumnya yaitu Fungisida Trendsida™ 70 WP yang berbentuk tepung.

Fungisida ini memiliki fungsi untuk mengendalikan penyakit jamur, bakteri dan virus yang menyerang tanaman.

Spesifikasi:

Nama produk: TRENDSIDA™ 70WP
Jenis: fungisida sistemik.
Bahan aktif: Metalaksil 35% + Mankozeb 35%.
Golongan: Phenilamid;
Nama kimia: Metil-N- (2,6-dimethylphenyl) -N- (2- xylyl) -DL- alaninate.
Formulasi : WP ( ).
Bentuk : Tepung.
Distribusikan: BMM Group Indonesia.

Trendsida™ 70WP adalah fungisida yang bersifat pelindung dengan memiliki efek ganda sistematis yaitu:  pengobatan dan konduksi, fungisida ini berbentuk tepung berwarna kuning keputihan yang mudah larut 100% di dalam air.

Trendsida™ 70WP ini dapat berfungsi sebagai pengendali dan perlindungan pada masa periode pertumbuhan vegetatif tanaman, molekul yang terkandung bisa aktif menembus dengan kinerja tingg yang mudah diserap dengan cepat melalui jaringan tanaman sehingga mampu menyebar ke seluruh jaringan tanaman sampai ke titik sasaran penyakit jamur, bakteri dan virus. Selain itu, berfungsi sebagai sterilisasi di dalam dan di luar tanaman.

Dengan Efek yang dihasilkan mampu mengobati dan melindungi tanaman dari berbagai penyaki jamur diantaranya adalah fungisida untuk mengendalikan antraknosa, blas/patah leher (Pyriculariaoryzae), bercak daun sempit (Cercosporaoryzae), hawar daun Awal dan hawar Akhir, hawar pelepah (Rhizoctonia solani), bercak ungu (Alternaria Porri) dan moler/mozaik (Cendawan Fusarium Oxysporum), busuk daun (phytophthora) dan bercak coklat (Helminthosporium Oryzae).

Fungisida ini mampu mengendalikan dan mengobati penyakit dari berbagai jenis tanaman seperti kentang, tomat,  Tembakau, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kubis, lada, cabai, bawang merah, padi, kedelai, mangga, dan tanaman lain yang terserang penyakit.


Manfaat dari Trendsida™ 70WP

Bahan aktif yang terkandung dalam fungisida ini adalah Metalaksil 35% + Mankozeb 35%. Bahan aktif ini mampu menghambat proses pertumbuhan penyakit “Cylindrocladium scoparium” (jamur) penyebabnya Infeksi busuk daun dan busuk batang.

Untuk lebih jelasnya manfaat dari bahan  aktif dari fungisida Trendsida™ 70 WP
Mancozeb merupakan bahan aktif mampu mengontrol banyak penyakit jamur yang ada pada berbagai tanaman pangan, kacang-kacangan, sayuran, buah, tanaman hias, dan lain-lain.

Mankozeb mampu mengontrol mulai dari hawar awal dan akhir (Phytophthora infestans dan Alternaria solani) kentang dan tomat, (citri Diaporthe) tanaman  jeruk, bulai (Pseudoperonospora cubensis) dari kubis, labu, terung, keropeng (Venturia inaequalis) apel dan mangga,  bulai (Plasmopara viticola) dan busuk hitam (Guignardia bidwellii) dari tanaman  jagung dan tanaman merambat, Sigatoka (Mycosphaerella spp.) melon, semangka, cabai, bawang merah, digunakan dengan cara pengaplikasian langsung ke daun dan atau sebagai perlakuan benih.

Metalaxyl (Metalaksil) merupakan bahan aktif yang dapat digunakan untuk mengendalikan penyakit yang terbawa oleh udara dan yang ada dalam tanah- Peronosporales pada berbagai tanaman di segala cuaca, subtropis dan tropis.

Cara pengaplikasian semprotkan ke daun dengan campuran metalaksil yang telah di campur dengan air untuk mengendalikan penyakit yang terbawa oleh udara/spora (pembawa) yang disebabkan oleh Peronospora tabacina tembakau, Plasmopara viticola pada tanaman merambat, Phytophthora infestans pada kentang dan tomat, Bremia lactucae pada selada dan Pseudoperonospora humuli pada berbagai sayuran dan segala pembusukan pada daun, batang, umbi dan buah.

Manfaat Metalaksil untuk tanah ini digunakan untuk mengendalikan patogen tanah, akar dan busuk batang bawah pada bawang merah, padi, kacang polong, kacang hijau, kentang, tomat, cabai, kubis dan tanaman jeruk. Benih treatments control sistemik Peronosporaceae pada jagung, padi dan kacang-kacangan serta (Pythium spp.) yang cocok hampir pada berbagai jenis tanaman.

Jika kita telah menyemprotkan fungisida  ini dengan waktu yang singkat mampu menghentikan dan mengeringkan berbagai macam busuk yang ada pada tanaman.

Kelebihan dari Fungisida TRENDSIDA™ 70WP

  • Cara kerja yang sistemik dan efek residu.
  • Bisa bertahan cukup lama di dalam tubuh Tanaman.
  • Memberikan antibody/kekebalan ke seluruh jaringan tanaman secara efektif.
  • Praktis, ekonomis dan hemat dalam penggunaan.
  • Fungisida ini juga berkerja secara kontak, akan membunuh Cendawan Yang terkena paparan Bahan Aktif.
  • Tidak merusak tanah dan lingkungan.

Rekomendasi Dosis Fungisida TRENDSIDA™ 70WP


Perhektar :

2000-2500 gram / % dari formulasi di pengenceran dengan 500-1000 ltr air atau sebagai yang dianjurkan.

Pertangki :

Penggunaan Fungisida ini dalam pertangki 14 liter direkomendasikan sekitar 35 -45 gram / tangki.

Cukup sekian artikel hari ini tentang Fungisida TRENDSIDA™ 70WP, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam pestisida yang akan kita gunakan. Terima kasih.

0 Response to "Kelebihan dan Manfaat dari Fungisida Trendsida™ 70WP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel