-->

7 Jenis Bunga Hias Gantung yang Memberi Suasana Baru di Rumah

7 Jenis Bunga Hias Gantung - Bunga hias gantung merupakan jenis tanaman hias yang dijual belikan, mudah didapatkan dan jika anda menyukai dan menyimpannya di rumah itu akan memberikan suasana baru bagi rumah anda.

Melihat keindahan, suasana yang segar dan sejuk akan terasa jika anda mendekorasi rumah anda dengan tanaman hias, banyak jenis tanaman hias yang bisa anda simpan di rumah anda yaitu seperti bunga Begonia, Bunga Geranium, Bunga Petunia dan lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Buat anda yang ingin memulai mendekorasi rumah anda dengan bunga hias gantung, alangkah baiknya anda tahu tentang bunga apa saja yang bisa mendekorasi rumah agar lebih segar dan sejuk suasana rumah.

Kelebihan dari Bunga Hias Gantung

Adapun kelebihan dari Bunga Hias Gantung adalah sebagai berikut:

  • Mudah merawatnya
  • Tidak memerlukan tempat yang luas
  • Media tanam mudah didapatkan
  • Mudah di dekorasi seusai rumah anda

Jenis-jenis Bunga Hias Gantung

Nah, anda sudah rahu kelebihan dari bunga hias gantung, selanjutnya kita akan membahas bunga hias apa saja yang cocok untuk mendekorasi rumag anda antara lain:

1. Bunga Anggrek

Siapa yang tidak tahu bunga ini, Bunga anggrek merupakan bunga  hias yang banyak digemari oleh banyak orang, keindaham bunga ini memikat banayak orang sampai ada orang yang mengoleksi bunga ini.

Dengan daya tarik yang membuat orang melihatnya terasa nyaman dan sejuk sehingga bunga ini menjadi jenis bunga yang memiliki harga yang cukup mahal jika di jual belikan.

Terdapat ratusan jenis bunga hias ini seperti Anggrek Jenis Cattleya, Anggrek Tebu, Bunga Anggrek Hitam, Anggrek Selop, Anggrek Bulan, Anggrek Monyet, Anggrek Kebutan, Anggrek Bibir Berbulu, Anggrek Ki Aksara, Anggrek Violet, Anggrek Cryptopylos, Papua Paphiopedilum, Anggrek Hartinah, Anggrek Jingga, Anggrek Sendok dan jenis anggrek lainnya.

Bunga hias seperti anggrek ini memiliki masa mekar yang panjang melebihi masa mekar rata-rata bunga lainnya, masa mekarnya sampai 6 minggu. Bunga Anggrek ini sangat cocok untuk dekorasi di dalam rumah anda.

Selain tidak membutuhkan banyak perawatan, bunga hias ini juga bisa sebagai pembasmi racun di udara sekitar. Sehingga selain untuk mendekor rumah anda juga mendapatkan manfaat untuk kesehatan anda.

2.  Bunga Begonia

Bunga Begonia adalah tanaman hias gantung yang bagus disimpan depan rumah maupun di dalam, bunga hias ini memiliki rupa yang cantik dedaunan hijau, bunga yang berbbentuk asimetris dan memiliki variasi warna memikat mata yang melihatnya. Jenis bunga ini banyak sekali sekitar 1.500 jenis dan hanya beberapa yang bisa dirawat sebagai hiasan rumah.

Bunga ini cocok di aimpan di depan maupun di dalam rumah rumah karwna kebutuhan akan cahaya matahari yang rendah. Dan perawatan pun cukup mudah dengan melakukan penyiraman dan pemupukan secara teratur.

Adapun jenis bunga hias begonia untuk hiasan di rumah adalah sebagai berikut Rex Begonia, Rhizomatous Begonia, Basket Begonia, dan jenis lainnya.

3. Bunga Petunia

Sama seperti bunga begonia, bunga hias satu ini memiliki bentuk bunga yang sangat indah. Kelebihan dari bunga hias ini adalah warna bunga yang indah dengan banyak variasi warna, bunga hias ini akan terlihat cantik bila perpaduan warna yang seimbang, dan warna yang sering kita jumpai adalah putih, merah, ungu, pink dan lainnya dengan latar daun yang hijau.
Kekekurangan dari bunga hias ini adalah tidak bisa tumbuh baik di daerah yang memiliki suhu panas, bunga hias ini cocok tumbuh di daerah yang sejuk.

4. Bunga Geranium

Jenis bunga hias gantung Geranium berasal dari afrika selatan yang beriklim tropis, bunga ini dikenal juga dengan nama Crane's Bill, bunga hias ini cocok di tanama di daerah indonesia karena iklimnya hampir sama dengan afrika selatan yang beriklim tropis.

Bunga ini dikenal juga dengan sebutan Crane’s Bill. Geranium ditemukan di hampir seluruh dunia, tetapi berasal dari Afrika Selatan yang artinya cocok untuk ditanam sebagai  jenis bunga hias gantung di negara tropis seperti Indonesia.

Hampir sama dengan petunia bunga ini memiliki warna yang memikat seperti merah, putih, merah mudah, biru ataupun ungu. Pertumbuhan tinggi bunga hias ini bisa mencapai 1,2 meter.

5. Bunga Lobelia

Bunga hias satu ini menjadi bunga yang digemari oleh banyak orang apalagi oleh perempuan karena bentuk yang unik dan lucu dengan perpaduan warna yang memikat menjadikan bunga ini dicari untuk di simpan di depan rumah.

Kebanyakan warna dari bunga ini yaitu putih, merah, biru dan ungu. Perawatan bunga ini juga cukup mudah hanya dengan penyiraman secara teratur.

6. Bunga Hias Black Eyed Susan Vine

Cara merawat bunga hias Black Eyed Susan Vine tergolong cukup mudah. Dengan menjaga kelembaban media tanam bunga ini akan tumbuh dengan baik karena bunga  hias ini sangat menyukai tempat yang sejuk.

Bunga hias ini juga disebut sebagai Thunbergia Alanta. Bunga hias ini termasuk tanaman yang amat popular dikalangan pecinta bunga hias, dengan bentuk keseluruhan tanaman yang menarik.

Bunga Black Eyed Susan-Vine memiliki bentuk daun seperti hati dan bunga bebentuk seperti lonceng. Bunga hias ini cocok di simpan di depan rumah atau pun di pagar rumah karena pertumbuhan bunga hias ini yang cepat.

7. Bunga Portulaca

Bunga Portulaca merupakan salah satu genus tanaman hias bunga dari suku Portulacaceae. Spesies dari bunga ini ada sekitar 40-100 spesies, bunga portulaca ini banyak yang ditemukan pada daerah tropis dan daerah dengan 4 musim.

Bunga Portulaca dikenal dengan bunga krokot atau tanaman krokot (Moss Rose) atau bunga sutra bombay atau bunga pukul sembilan, kenapa disebut dengan bunga pukul sembilan?  karena bunga ini akan mekar pada pukul sembilan, pada saat pagi dan menjelang siang hari akan berangsur layu. Bunga portulaca memiliki warna yang beragam seperti putih, pink, kuning dan warna lainnya.

Bunga portulaca memiliki dua bentuk daun yang berbeda yaitu daun tuncing dan daun bulat. Jadi tinggal pilih saja mana yang anda sukai untuk di simpan di eumah anda.

Sekian artikel tentang 7 jenis bunga yang saya informasikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi tentang bunga yang akan anda simpan di rumah anda.

0 Response to "7 Jenis Bunga Hias Gantung yang Memberi Suasana Baru di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel