-->

19 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang kenal dengan buah naga merah akan tetapi hanya mengenal dengan rasa manis,kandungan air yang menyegarkan, serta kenikmatan bila digunakan sebagai campuran minuman dingin. Namun tidak banyak yang memahami manfaat buah naga merah untuk kesehatan.
19 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah Naga Merah

Buah naga merah memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, selain memiliki tampilan luar yang unik yang berupa kulit merah yang menyerupai bentuk api yang menyala.

Dengan bagian dalam buah yang berwana merah keunguan yang memiliki kandungan air yang relatif tinggi, dan biji yang lunak. Tekstur buah ini hampir tampak seperti buah kiwi.

Buah naga merah telah banyak dibudidayakan di banyak negara seperti Vietnam, Filipina, Taiwan, Malaysia, Okinawa, Cina selatan, Australia dan Indonesia.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga merah harus dikonsumsi secara teratur. Kandungan yang ada dalam buah ini terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh selain ada banyak vitamin lain di dalamnya. Manfaat dalam bagian dalam buah naga sangat baik untuk memenuhi akan kebutuhan dari vitamin dan mineral dalam tubuh manusia.

19 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi buah naga merah ini sangat banyak. Dari manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh sampai manfaat yang tidak terlihat secara langsung, alias jangka panjang.

Beberapa bagian dari buah naga merah memiliki sifat-sifat dan manfaat yang berbeda. Dari batang, daging dan vitamin kulit dan zat kaya manfaat. Pada kesempatan ini, kita memfokuskan pada manfaat buah naga merah adalah sebagai berikut:

1. Dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh
Kandungan antioksidan dan vitamin dari buah Naga Merah dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan dan stamina. Hal ini penting untuk meminimalkan efek radikal bebas dan lebih tahan terhadap penyakit.

2. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk mengobati kolesterol dalam tubuh. Sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi untuk makan buah ini. Seperti yang kita tahu bahaya ketika kolesterol dibiarkan tinggi, penyakit serius timbulkannya termasuk penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membantu melawan batuk dekompresi
manfaat masa depan buah naga merah yang dapat meringankan penyakit batuk. Sekali lagi, khasiat ini dimediasi oleh vitamin B3 di dalamnya.

4. Membantu dalam menyembuhkan kanker
Dokter telah merekomendasikan untuk makan buah naga merah untuk membantu penyembuhan penyakit kanker. Kandungan vitamin kompleks sangat bermanfaat untuk terapi dalam proses penyembuhan penyakit.

5. Meredakan Asma
Untuk orang dengan asma sangat dianjurkan untuk makan buah naga merah. Bahkan, vitamin B3 yang dapat membantu meringankan asma.

6. Menstabilkan hipertensi
Buah naga merah dengan vitamin B3 sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi. Banyak yang menyarankan untuk banyak mengonsumsi buah ini untuk meringankan penyakit ini.

7. Mencegah osteoporosis
Makan buah naga merah ini sangat baik untuk pencegahan penyakit keropos tulang atau istilah yang umum dikenal osteoporosis. Hal ini karena dalam buah naga merah mengandung kalsium yang sangat baik untuk tulang.

8. Membantu menyembuhkan penyakit Diabetes
Rasa manis dari buah naga merah tidak berasal dari glukosa jadi sangat aman bagi penderita diabetes. Bahkan, beberapa ahli juga menyebutkan manfaat buah naga merah juga dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit.

9. Membantu merawat kesehatan mata
Kandungan beta-karoten dalam buah naga merah mampu membantu menjaga kesehatan mata.

10.  Membantu Mengurangi Berat Badan
Upaya penurunan berat badan (diet) adalah untuk secara teratur mengkonsumsi makanan kaya serat dan rendah kalori. Makan buah naga merah mungkin menjadi alternatif yang baik bagi mereka pada program penurunan berat badan.


Berbagai keuntungan yang terkandung dalam buah naga merah yang bisa dirasakan oleh tubuh sangat beragam. Oleh karena itu, buah ini baik jika dikonsumsi setiap hari.

Adapun Keuntungan lain dari buah naga merah adalah sebagai berikut:


  • Membantu menguatkan tulang dan gigi
  • Sangat baik untuk usus
  • Membantu mencegah peradangan
  • Membantu menjaga ion dalam tubuh
  • Membantu tidak mudah kram
  • Membantu menjaga kesehatan yang baik untuk saraf
  • Sebagai pewarna makanan alami
  • Membantu menghilangkan jerawat di wajah
  • Membantu sirkulasi darah


Keterbutuhan tubuh akan gizi bisa didapatkan dengan memakan banyak buah-buahan. Sangat diharapkan untuk memakan buah ini secara teratur, mengingat manfaat dan efektivitas buah naga merah ini sangat bagus untuk kesehatan kita.

Rasa buah naga merah mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi nutrisi tubuh keterbutuhan dan isu-isu penting lainnya. Demikian penjelasan dari beberapa manfaat yang terkandung dalam buah naga merah.

0 Response to "19 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel