-->

4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah

Wilayah indonesia yang terbentang di garis khatulistiwa dan memilki dua (2) musim yang memberikan keuntungan dalam tumbuh banyaknya jenis tanaman yang ada, berbagai jenis yang ada di dunia hampir sebagian dapat tumbuh di wilayah indonesia.

Oleh karena itu, dalam menghiasi halaman rumah kita bisa memilih jenis tanaman hias baik dari keindahan tanaman tersebut maupun dalam manfaat yang di dapatkan.

Salah satunya tanaman hias merambat, jenis tanaman ini banyak terdapat di indonesia. Mulai dari jenis tanaman hias daun dan tanaman hias yang berbunga. Dari kedua jenis tanaman hias tersebut, tanaman hias bunga yang merambat banyak disukai oleh pecinta tanaman.

Cara menanam Tanaman hias merambat haruslah memiliki konsep agar saat tanaman tumbuh dengan lebat, tanaman tersebut terlihat indah. Cara menanam tanaman hias rambat cukup mudah karena hampir sama dengan tanaman hias lainnya.

Dibawah ini jenis tanaman hias merambat yang mungkin bisa memperindah halaman rumah anda.

1. Coral Vine


4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah
Coral Vine
Coral Vine memiliki nama lain yaitu Air Mata Pengantin, varietas tanaman ini berjenis Antigonon Leptopus, yang berasal dari negara Meksiko, tanaman ini memiliki dua (2) varian yakni putih dan pink.

Memiliki karakteristik bunga berwarna merah muda (pink) dan putih, tanaman hias ini bisa beradaptasi pada beberapa habitat dan mampu berkembang dan tumbuh dengan sangat cepat. Tanaman ini sangat membutuhkan sinar matahari dan tanaman ini dapat berbunga beberapa kali dalam sebulan.

2. Bougenville

4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah
Bougenville
Tanaman ini mungkin tidak asing untuk masyarakat Indonesia, warna bunga pada tanaman bugenvil memiliki banyak varian diantanya ungu, merah, pink dan banyak lainnya. Tanaman ini banyak diminati oleh pecinta tanaman karena perawatan yang cukup mudah.

Tanaman merambat ini sangat cocok tumbuh di wilayah tropis seperti Indonesia, karena membutuhkan sinar matahari yang optimal. Dikatakan diatas untuk perawatan yang mudah seperti disiram, dipupuk dan dipangkas seadanya atau dibentuk sedemikian rupa agar mempercantik halaman rumah.

3. Mandevilla

4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah
Mandeville
Tanaman hias Mandevilla merupakan tanaman rambat yang berbunga terus sepanjang tahun. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, Meksiko dan Hindia Barat. Nama tanaman ini diambil sesuai dari penemunya yaitu Henry Mandeville, dia adalah seorang diplomat dan tukang kebun dari Inggris.

Tanaman Mandevilla sangat coco dikembangkan dan tumbuh subur di daerah tropis seperti wilayah Indonesia, tanaman ini memiliki banyak warna dan paling umum dibudidayakan yaitu bunga mandevilla berwarna pink, putih, kuning, dan merah.

Selain itu ada beberapa spesis hibrida juga dikembangkan diantaranya mandevilla amabilis, splendens, dan mandevilla sanderi. Mandevilla sangat cocok jika ditanam di halaman rumah, biasanya untuk memperindah dinding atau teralis ataupun dibentuk sebagai peneduh atau untuk pagar.

Perawatan tanaman ini pun cukup mudah. Karena tanaman Mandevilla memerlukan penyinaran matahari sepanjang hari, sehingga mampu tumbuh optimal jika ditanam diluar ruangan atau taman terbuka.

4. Morning Glory

4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah
Morning Glory
Tanaman hias merambat ini bisa disebut juga Ipomea Blue Sky. Morning Glory tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Ciri dari tanaman hias ini memiliki bunga berwarna biru keunguan yang berbentuk terompet dwngan daun berwana hijau gelap, Tumbuh dengan merambat dan dapat berbunga sepanjang tahun

Untuk menanam tanaman hias ini bisa di dalam pot, ukuran pot yang cocok diameter ± 20-25 cm, jika dimulai dari bibit tanaman ini tumbuh dengan baik ± 4-6 minggu setalah itu pasang pergola atau alat bantu agar tanaman ini bisa tumbuh merambat dengan baik dan tempatkan di area yang sinar matahari cukup.

0 Response to "4 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Indah Untuk di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel