-->

Manfaat dari Pupuk KNO3 Putih Pak Tani

Manfaat dari Pupuk KNO3 Putih Pak Tani - Pupuk KNO3 Putih Pak Tani ialah pupuk yang hanya memiliki kandungan kimia berupa Kalium (K) dan Nitrogen (N). Pupuk dengan kombinsai unsur N (nitrogen) dan Kalium dalam bentuk K2O.

Kalium dan Nitrogen ialah unsur hara yang dibutuhkan bagi tanaman. Kandungan K2O pada KNO3 putih Pak Tani yaitu 45 – 46 persen dan N 13%. Pupuk KNO3 putih ini sangat cocok bila digunakan pada tanaman yang sangat memerlukan unsur hara Kalium (K).

Pupuk KNO3 Putih Pak Tani umumnya berupa kristal berwarna putih, yang mudah larut dalam air dan mudah diserap tanaman. KNO3 putih bereaksi netral, tidak bersifat asam maupun basa.

Kandungan Pupuk KNO3 Putih

Pupuk KNO3 putih ini ternyata hanya memiliki dua unsur hara yang di butuhkan untuk menunjang pertumbuhan tanaman. Dengan menggunakan pupuk KNO3 putih sudah pasti tanaman anda akan makin subur bahkan dapat menghasilkan panen yang berkualitas.

Dibawah ini sedikit informasi tengtqng unsur hara yang terkandung dalam Pupuk KNO3 Putih Pak tani, diantaranya:

Unsur Kalium

Kandungan unsur hara kalium yang terdapat dalam pupuk KNO3 ini mempunyai kegunaan yang begitu penting dalam hal pembukaan sekaligus penutupan stomata. Kalium ini ternyata  dapat menaikkan ketahanan tanaman akan kekeringan.

Bahkan menariknya lagi daya tahan tanaman akan hama penyakit makin meningkat. Jadi alangkah baiknya anda penuhi kebutuhan unsur kalium yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Unsur Nitrogen

Nitrogen merupakan satu komponen unsur hara yang diperlukan tanaman. Jika tanaman kekurangan asupan nitrogen maka pertumbuhannya pun akan melambat. Jadi alangkah baiknya anda penuhi kebutuhan unsur nitrogen yang di butuhkan oleh tanaman demi menunjang pertumbuhannya.

Manfaat Pupuk KNO3 Putih

Dari pupuk KNO3 yang putih ini sebenarnya dapat menunjang pertumbuhan tanaman. Alangkah baiknya anda memberi tambahan pupuk lainnya yang cocok dengan unsur hara maupun dosis yang sudah tersedia.

Jangan sampai unsur hara yang anda berikan melebihi dosisnya karena tidak baik untuk pertumbuhan tanaman. Ternyata pupuk KNO3 putih inimempunyai beraneka macam manfaat untuk tanaman.

Jika anda penasaran dengan manfaatnya, inilah aneka macam manfaat yang berasal dari pupuk KNO3 putih yang wajib anda ketahui. Di antaranya:

  • Adanya unsur kalium dapat menahan adanya kerontokan pada bunga maupun buah.
  • Mampu menaikkan ketahanan tanaman akan kekeringan.
  • Mampu menaikkan ketahanan tanaman berasal dari serangan penyakit jamur patogen.
  • Mampu memicu pertumbuhan maupun pertumbuhan akar.
  • Mampu merangsang pertumbuhan vegetatif.
  • Jumlah anakan akan makin meningkat.
  • Adanya unsur N terhitung dapat menaikkan persentase protein bahkan terhitung menaikkan kuantitas berasal dari bulir padi.

Itulah tadi beraneka macam manfaat yang dapat di peroleh para petani jika menggunakan pupuk KNO3 putih pada tanaman mereka Terlebih beraneka macam unsur hara yang tersedia di dalamnya sebenarnya bagus sekali untuk pertumbuhannya.

0 Response to "Manfaat dari Pupuk KNO3 Putih Pak Tani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel