-->

Keunggulan dan Kegunaan dari Insektisida Curacron 500EC

Keunggulan dan Kegunaan dari Insektisida Curacron - Pestisida adalah bahan aktif yang dibuat  untuk mengendalikan hama, pestisida banyak jenisnya dan setiap pestisida memiliki keunggulan masing-masing dalam mengendalikan hama.

Untuk mengendalikan hama yang seperti serangga dan kutu-kutuan, ada sebuah pestisida yang mampu mengendalikan hama serangga dan kutuan dengan satu bahan aktif saja yaitu pestisida Curacron 500EC.

Mengendalikan Hama Oleh Insektisida Curacron 500EC

Curacron 500EC merupakan salah satu insektisida yang tergolong kedalam akarisida yang diproduksi oleh PT. Syngenta Indonesia dengan kandungan bahan aktif yaitu Profenofos 500g/l.

Pestisida ini mempunyai sifat sebagai racun Kontak dan lambung serta mempunyai efek translaminar yang dapat menjangkau hama yang ada dibalik daun dengan formulasi EC (Emulsible Concentrate) yang berupa cairan berwarna kuning kecoklatan pekat yang larut dengan air.

Hama yang mampu dikendalikan oleh pestisida Curacron 500 EC yaitu diantaranya kutu daun, lalat buah, ulat grayak,  penggerek buah, ulat tanah, penggerek daun, jangkrik, penggerek batang dan trhips.

Spesifikasi dari Curacron 500EC


Merk Dagang : Curacron 500EC
Bahan aktif : Profenofos 500g/l
Isi : 100ml
Formulasi : EC (Emulsible Concentrate)/cairan pekat
Warna : Kuning kecoklatan
Cara Kerja : Kontak dan Lambung
Jenis : Insektisida/Akarisida
Produsen : PT. Syngenta Indonesia

Tanaman dan Hama dari Penggunaan Curacron 500EC


Berikut ini contoh tanaman dan hama pada tanaman yang mampu dikendalikan oleh Curacron 500EC.

1. Tanaman Cabai
Insektisida Curacron 500EC dapat mengendalikan hama pada tamaman cabai seperti Kutu daun, lalat buah, ulat grayak, ulat tanah, trhips dan jangkrik.

2. Tanaman Bawang merah
Pada tanaman bawang merah, insektisida Curacon 500EC bisa digunakan untuk mengendalikan hama Ulat grayak (Spodoptera litura).

3. Tomat
Untuk mengendalikan Ulat buah (Heliothis armigera) pada tanaman tomat, insektisida Curacron 500EC bisa menjadi jawaban atau pilihan untuk pengendalian.

4. Semangka
Hama yang menyerang tanaman semangka seperti Kutu daun, thrips, penggerek daun, penggerek batang, penggerek buah, lalat buah bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

5. Kubis
Insektisida Curacron 500EC bisa mengendalikan hama pada tanaman kubis seperti Ulat grayak, Perusak daun (Crocidolomia binotalis dan Plutella xylostella).

6. Kacang hijau
Untuk mengendalikan hama seperti Perusak daun, ulat grayak pada tanaman kacang hijau bisa menggunakan insektisida Curacron 500EC dengan dosis yang dianjurkan didalam kemasan.

7. Kapas
Jika anda bergerak dalam budidaya tanaman kapas, insektisida Curacron 500EC bisa mengendalikan hama Penggerek buah (Earias sp.), penggerek pucuk (Heliothis sp.) pada tanaman kapas.

8. Tembakau
Sama halnya untuk pengendalikan tanaman kapas, hama tanaman tembakau seperti Penggerek pucuk (Heliothis sp.) dan Ulat grayak (Spodoptera litura) bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

9. Tebu
Hama yang menyerang tanaman tebu seperti hama Penggerek batang (Chilo auricilius dan C.saccharipagus) bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

10. Jeruk
Pada tanaman Jeruk, insektisida Curacron 500EC bisa dipakai untuk mengendalikan hama Diaphorina citri74 dengan cara dan dosis yang dianjurkan didalam kemasan.

Kegunaan dan Keunggulan insektisida Curacron 500EC


1. Harga yang terjangkau, efektif digunakan karena dengan harga yang terjangkau mampu menekan biaya produksi,
2.Berbentuk cairan yang mudah larut dalam air dan tidak menimbulkan endapan. Efektif digunakan dengan cara penyemprotan dan tidak menimbulkan penyumbatan pada alat semprot,

3. Bekerja secara kontak dan lambung, sehingga lebih cepat bereaksi dan efektif untuk mengendalikan hama dengan mobilitas tinggi misalnya belalang dan penggerek daun,

4. Hama sasaran luas, hanya dengan menggunakan Curacron 500EC petani dapat membasmi berbagai jenis hama sehingga bisa lebih hemat dan dapat menekan biaya produksi,

5. Daya simpan lama, Curacron 500EC bisa tahan disimpan dalam waktu lama meskipun tutup sudpah dibuka,

6.Irit dan hemat, karena konsentrasi penggunaan dosis sangat kecil, yaitu hanya 0,5 – 1 ml/liter air.

7.Memiliki efek translaminar dengan kemampuan menembus jaringan daun sehingga mampu mengendalikan hama yang bersembunyi dibalik daun.

Curacron 500EC memiliki kemampuan sebagai pengendali hama multifungsi (mengendalikan hampir semua hama). Dengan harga yang terjangkau, mudah digunakan dan hemat dalam penggunaan memberikan keuntungan bagi petani. Semoga bermanfaat…

0 Response to "Keunggulan dan Kegunaan dari Insektisida Curacron 500EC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel