-->

8 Jenis Bunga Cantik ini, Pengusir Nyamuk Lho!!!

Jenis-jenis Bunga Pengusir Nyamuk - Setelah kita melakukan aktifitas di siang hari dan kita pulang untuk beristirahat pada malam hari, kadang ada saja gangguan yang hadir seperti nyamuk dan membuat kita tak bisa mengistirahatkan tubuh kita.

Gangguan seperti ini membuat kita risih karena serangga ini mengganggu dari suara dan juga gigitan yang membuat kita gatal. Banyak cara untuk mengatasi gangguan nyamuk ini, mulai dari memakai obat penyemprot nyamuk, atau lotion obat nyamuk.

Tapi kadang kita lupa untuk menggunakan itu maka untuk lebih mudahnya kita harus menyimpan bunga di dalam rumah yang bisa mengusir nyamuk.

Menggunakan bunga untuk mengusir nyamuk sangat praktis selain berguna mengusir nyamuk dan juga bisa untuk memperindah ruangan atau halaman rumah.

Apalagi cara dengan menggunakan jenis bunga yang mampu mengusir nyamuk cukup efisien dan hemat dari segi biaya dan waktu.

Kita hanya perlu merawat dan memelihara dengan baik sehingga bunga tersebut mampu mengusir nyamuk. Banyak jenis bunga yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, tapi kita hanya akan membahas 8 jenis bunga cantik yang bisa mengusir nyamuk, diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis Bunga Cantik Pengusir Nyamuk

Marigold

Marigold merupakan jenis tanaman bunga hias dari Meksiko dan Amerika Tengah. Marigold di Indonesia lebih akrab sebagai kenikir. Di beberapa daerah, juga dikenal sebagai bunga marigold kotoran ayam karena memancarkan sebuah bau tidak begitu sedap. Bau tersebut membuat nyamuk  tidak menyukai tanaman ini sehingga dapat mengusir nyamuk.

Geranium

Geranium adalah jenis bunga yang dikenal bisa mengusir jauh nyamuk. Bunga ini memiliki zat citronella yang mudah untuk terhembus dan memenuhi udara di sekelilingnya.

Zat ini sangat tidak sukai oleh nyamuk. Walupun biasanya tanaman ini ditempatkan diluar ruangan, Tapi anda dapat memasukan ke dalam ruangan, dengan menempatkannya di dekat jendela.

Dengan demikian, angin akan berhembus ke dalam ruangan dan mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah. Ada tiga jenis geranium yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk, seperti Citrosa Mosquito fighter, Citrosa Queen of Lemon dan Citrosa Lady Diana.

Rosemary

Rosemary adalah jenis tumbuhan yang memiliki bunga yang indah, juga bisa dimanfaatkan sebagai obat, bumbu untuk masakan serta tidak kalah pentingnya bisa digunakan untuk menguair nyamuk. Aroma yang dikeluarkan tanaman ini hampir mirip dengan minyak Telon dan mampu mengusir nyamuk.

Jenis bunga menyukai sinar matahari, sehingga pertumbuhan akan lebih baik jika ditempatkan di luar ruangan. Namun, jika digunakan sebagai mengusir nyamuk, tempatkan tanaman tersebut di dekat jendela adalah pilihan yang tepat.

Kecombrang

Tumbuhan ini bisa disebut juga bunga honje, memiliki bentuk bunga yang indah sehingga sangat cocok untuk di tanam di halaman rumah.

Warna merah dari bunga menjadi ciri khas dari bunga ini, Di kalangan masyarakat bunga ini juga biasa dijadikan bahan masakan.

Selain untuk menambah citarasa pada masakan, ada manfaat lain dari bunga ini yaitu dapat digunakan untuk  mengusir nyamuk.

Bunga Kamboja

Bunga kamboja adalah bunga yang sering kita lihat di daerah pemakaman. Banyak orang yang pasti mengenal dengan bunga ini. Perawatan bunga ini sangat mudah jadi jika bunga ini sangat cocok buat anda yang tidak terlalu suka dengan tanaman tapi ingin mengambil manfaat untuk mengusir nyamuk.

Selain itu, bunga ini juga memiliki manfaat dari aromanya. Aroma yang dikeluarkan bunga ini membuat nyamuk tidak suka untuk berada di sekitar bunga ini.

Bunga Krisan

Untuk bunga satu ini yang memiliki bentuk yang cantik dan aroma yang cukup menyengat, bunga ini akan terlihat indah jika di tempatkan di dalam ruangan sebagai penghias meja tamu atau pun meja makan.

Fungsi dari bunga ini memang untuk dijadikan penghias rumah dan dalam suatu acara. Tetapi bunga ini juga memiliki manfaat lain yang bisa anda dapatkan selain untuk penghias ruangan, manfaat lain dari bunga ini yaitu mampu mengusir nyamuk.

Sama seperti bunga pengusir nyamuk lainnya, aroma dari bunga krisan ini sangat tidak disukai oleh hewan seperti serangga (nyamuk dan lalat).

Sehingga bisa dipastikan jika anda menghiasi ruangan atau rumah dengan bunga yang cantik ini, pasti rumah yang anda tempati akan terbebas dari adanya nyamuk.

Bunga Lavender

Bunga lavender merupakan bunga yang sangat cantik, memiliki aroma khas dan warna bunga yang indah, selain memiliki aroma yang khas, bunga ini juga dikenal bisa mengusir nyamuk dengan aromanya, aroma yang dikeluarkan dari bunga ini sangat tidak disukai oleh serangga apalagi nyamuk.


Bunga ini juga sangat cocok untuk di tanam di pekarangan rumah, karena dengan warna ungu dari bunga ini sangat indah dan cantik. Akan tetapi jika anda ingin menanam bunga ini, agar  tumbuh dengan baik, bunga ini harus di tanam di dataran yang tinggi.

Pennyroyal

Tumbuhan yang satu ini memang tanaman yang sangat ditakuti oleh serangga seperti nyamuk. Dengan warna bunga yang hampir mirip dengan bunga lavender.

Tanaman ini juga memiliki aroma yang sangat menyengat seperti spearmit. Sehingga aroma bunga ini merupakan salah satu aroma yang tidak disukai oleh serangga. Bunga pennyroyal juga bisa disebut dengan rumput puding, mint squaw dan tanaman nyamuk.

Mungkin sebagian orang tidak tahu jika bunga pennyroyal adalah salah satu bunga yang bisa dijadikan bahan dasar untuk digunakan sebagai produk pembasmi nyamuk.

Meski bunga ini tidak banyak dikenal seperti bunga lavender tapi manfaat dari bunga ini tidak bisa diragukan dalam mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah kita.

Mungkin sampai disini saja informasi mengenai jenis bunga yang digunakan untuk mengusir nyamuk, kecantikan warna-warni bunga yang disebutkan tadi, mampu menyimpan manfaat yang sangat besar. Selain dapat digunakan sebagai penghias ruangan atau rumah, juga bisa digunakan untuk pengusir nyamuk.

Dan ada juga yang bisa bermanfaat untuk herbal, dan bisa menyehatkan tubuh anda dengan mengkonsumsinya.

Demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bunga pengusir nyamuk. Selamat mencoba...

0 Response to "8 Jenis Bunga Cantik ini, Pengusir Nyamuk Lho!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel